2.10.2008

Derby Sumatera

PSMS Medan dan Sriwijaya FC

Dua klub asal sumatera ini tampil di partai puncak menjadi sebuah kekuatan baru di Liga Indonesia mematahkan determinasi klub-klub 'jawa' yang selama ini 'menguasai' persepakbolaan nasional.

PSMS Medan yang sempat 'lengser' ke Divisi Satu dan kembali di Divisi Utama pada tahun 2004 dengan finish diposisi ke-7. Berhasil memperbaiki posisinya dimusim-musim berikutnya, kini membuktikan bahwa klub yang dirikan pada tanggal 21 April 1950 ini merupakan salah satu klub terbaik Indonesia saat ini.

Sedangkan Sriwijaya Football Club (disingkat Sriwijaya FC) adalah sebuah klub sepak bola yang bermarkas di Palembang. Tim berjuluk Laskar Sriwijaya ini merupakan tim yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan setelah terjadi penjualan opsi kepemilikan dari Persijatim Jakarta Timur. Tim berkostum merah kuning bermotif songket ini baru saja menjuarai copa dji sam soe (copa Indonesia) tahun 2007 tentu ingin mengukir sejarah meraih double winner untuk pertama kalinya.

Kedua Tim mempunyai materi pemain diatas rata-rata dan pelatih terbaik saat ini, memang pantas menjadi yang terbaik di Indonesia. Tapi yang jelas siapapun juaranya, PSMS Medan atau Sriwijaya FC, yang pasti Indonesia mempunyai juara baru. Dan tentunya untuk kali pertama Derby Sumatera dikasta tertinggi sepakbola tanah air.

Sebuah kemajuan yang berarti bagi persepakbolaan tanah air. Dengan berbagai 'masalah' yang melanda sepakbola Indonesia, mulai dari kerusuhan antar suporter yang berujung korban jiwa (turut berduka cita), performa Timnas yang turun naik, dan seterusnya. Paling tidak kita boleh bangga karena Finalis Liga Indonesia 2007 memang 'pantas' menjadi yang terbaik.

Bravo Sepakbola Indonesia....

Head to head :
  • Pertemuan keenam musim ini bagi kedua Tim (PSMS menang satu kali, SFC menang dua kali, dan sisanya imbang)
  • Sama-sama memiliki pemain dan pelatih terbaik saat ini.
  • Memiliki pola permainan agresif
  • Lini tengah dan belakang masing-masing seimbang.
  • Sriwijaya FC lebih tajam di lini depan.

Related posts

Description: Derby Sumatera Rating: 4.5 Reviewer: Tedy ItemReviewed: Derby Sumatera
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.09.00

0 komentar:

Posting Komentar