4.10.2008

Festival Teater Klasik VI Se Kab. Inhil

Kembali Dewan Kesenian Indragiri Hillir (DKIH) mengadakan Festival Teater/Drama Klasik antar Kecamatan Se Kabupaten Indragiri Hilir Ke IV Tahun 2008 pada tanggal 14-18 April 2008, dalam rangka memperingati Milad ke-43 Kab.Inhil, dengan tajuk “Gelar Teater Klasik IV/2008” memperebutkan trophy tetap Bupati Inhil.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan DKIH dan ditujukan sebagai upaya dan sekaligus penyediaan wadah bagi pengembangan dan peningkatan apresiasi berkesenian teater/drama di kalangan generasi muda. Hal ini menjadi tanggungjawab sekaligus suatu daya tarik tersendiri bagi pengurus DKIH pada khususnya, karena dalam beberapa kali keikutsertaan pada kegiatan serupa di tingkat propinsi atau nasional, sanggar drama/teater dari Negeri Seribu Parit ini sering mendapat apresiasi positif dari para pemerhati.

Untuk kali ini, panitia menargetkan kegiatan akan diikuti sekurangnya 17 peserta yang mewakili 17 kecamatan, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Dan naskah yang dipentaskan berupa naskah orisinil yang berasal dari cerita rakyat atau legenda setempat, dengan maksud memperkaya khasanah dan wawasan tentang cerita rakyat atau legenda lokal.

Selain memperebutkan tropi tetap Bupati Inhil bagi juara umum, panitia juga menyediakan hadiah berupa uang pembinaan bagi para pemenang yang terdiri dari Penyaji Terbaik I, II dan III, Sutradara Terbaik, Pemeran Pria Terbaik, Pemeran Wanita Terbaik, Pemeran Pembantu Pria Terbaik, serta Pemeran Pembantu Wanita Terbaik

Related posts

Description: Festival Teater Klasik VI Se Kab. Inhil Rating: 4.5 Reviewer: Tedy ItemReviewed: Festival Teater Klasik VI Se Kab. Inhil
Al
Mbah Qopet Updated at: 15.14.00

0 komentar:

Posting Komentar