4.18.2008

Yang Terbaik pada Gelar Teater Klasik IV / 2008 Se Kabupaten Indragiri Hilir

Festival teater/drama klasik antar kecamatan se Kabupaten Indragiri Hilir yang dimulai pada 14 April 2008 dan diikuti 16 Kecamatan secara resmi ditutup Kamis, 17April 2008 malam mendapatkan pemenang sbb :

Sutradara Terbaik :

Endang Heriyani (Keritang)


Pemeran Utama Pria Terbaik :

Ismail (Tembilahan)


Pemeran Utama Wanita Terbaik :

Leni Marlina (Batang Tuaka)


Pemeran Pembantu Pria Terbaik :

Alfian (Kuindra)


Pemeran Pembantu Wanita Terbaik :

Nurdiana (Keritang)


Penyaji Terbaik I :

Sgr Rampai Pesona Sri Gemilang (Kuindra)


Penyaji Terbaik II

Sgr Seni Panglima Sulung (Keritang)


Penyaji Terbaik III :

Sgr Bujang-Dara (Tembilahan)


Juara Umum :

Sanggar Seni Panglima Sulung SMAN 1 Keritang, dengan judul lakon Putih Hitam Bersisa.


Beberapa catatan juri yang terdiri dari SPN. Drs. GP Adhe Darmawi, Drs. Herman Rante, MA dan SPN. Marhalim Zaini, S.Sn, terhadap pelaksanaan kali ini antara lain :

Dari berbagai kelemahan-kelamahan, antara lain pemilihan lakon, penataan artistic, maupun acting para pemain, ada kemajuan yang perlu diacungi jempol yakni sebagian besar pemain adalah para pelajar/pemuda belasan tahun, dengan kata lain bisa merupakan potensi asset bagi perkembangan seni teater/drama di kabupaten Indragiri Hilir.

Secara umum pelaksanaan kegiatan rutin tahunan yang ditaja Dewan Kesenian Indragiri Hilir (DKIH) ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan, antara lain dengan jumlah penonton yang memenuhi kursi-kursi yang disediakan panitia di Gedung Engku Kelana, baik pertunjukan sore atau malam hari.

Related posts

Description: Yang Terbaik pada Gelar Teater Klasik IV / 2008 Se Kabupaten Indragiri Hilir Rating: 4.5 Reviewer: Tedy ItemReviewed: Yang Terbaik pada Gelar Teater Klasik IV / 2008 Se Kabupaten Indragiri Hilir
Al
Mbah Qopet Updated at: 14.57.00

0 komentar:

Posting Komentar