4.16.2008

Teater Klasik IV Kab. Indragiri Hilir

Festival teater/drama klasik antar 14-18 April 2008, bertajuk “Gelar Teater Klasik IV/2008” memperebutkan tropi tetap Bupati Inhil yang ditaja oleh Dewan Kesenian Indragiri Hillir (DKIH) mendapat respon positif dari berbagai pihak. Kegiatan diikuti oleh 17 sanggar yang mewakili 17 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, dan sejak hari pertama diselenggarakan penonton senantiasa memenuhi gedung pertunjukan Engku Kelana tempat kegiatan berlangsung.

Kegiatan rutin tahunan DKIH ini dibuka secara resmi oleh Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Kepala Kantor Pariwisata dan Senibudaya Kabupaten Indragiri Hilir, Drs H Zulfikar, MSi. Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi yang tinggi kepada DKIH, seluruh peserta, dan berbagai pihak yang terlibat aktif dalam pelaksanaan kegiatan ini, yang tetap mencoba berusaha melestarikan budaya lokal dalam bentuk penulisan naskah dan sekaligus menampilkannya dalam lakon-lakon drama klasik. Dan semoga ini menjadi catatan tersendiri bagi sejartah berkesenian di Negeri Seribu Parit pada khususnya.

Sampai dengan Rabu malam, tercatat 12 peserta yang telah menampilkan lakonnya dengan baik. “Secara keseluruhan ada peningkatan penampilan, terutama penataan property dan tata artistik. Namun itu tidak diikuti dengan kualitas para pemain yang relatif masih belum maksimal”, kata Syamsul Bachri TL, mantan dramawan setelah memperhatikan para penampil, sambil memberikan catatan pribadi terhadap kualitasd beberapa pemain pria dan wanita.

Related posts

Description: Teater Klasik IV Kab. Indragiri Hilir Rating: 4.5 Reviewer: Tedy ItemReviewed: Teater Klasik IV Kab. Indragiri Hilir
Al
Mbah Qopet Updated at: 13.24.00

0 komentar:

Poskan Komentar